Selasa, 27 Maret 2012

Ilmu Budaya Dasar 2nd

Posted by Taketo on Selasa, Maret 27, 2012

1. Sebagai bangsa timur apa yang harus dilakukan dalam pergaulan sehari-hari di lingkungan kampus
Kehidupan orang-orang timur dikenal patuh terhadap aturan-aturan yang memang belaku di negara mereka masing-masing. Melakukan segala hal dengan penuh kehati-hatian. Bangsa timur memiliki karakter dan kepribadian yang kuat yang menjunjung tinggi nilai-nilai dan norma-norma sosial.

Di kampus, semua orang mengetahui perbedaan yang sangat jauh antara lingkungan kampus dan saat masih di SMA. Seperti tingkah laku, berbicara, cara berpakaian, dll. Di sekolah semua itu masih dalam pengawasan dewan guru, sedangkan di kampus semua itu tergantung pada orang itu sendiri.
Namun semua itu dapat di atasi dengan cara melakukan kegiatan yang positif, seperti bakti sosial, membuka pameran lukisan, dll yang dapat membantu mahasiswa lebih beraktifitas dengan baik di kampus. 
"orang-orang bangsa timur sangatlah memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sifat yang saling bekerjasama dan saling bergotong royong dalam menjalani hidup ini. Namun dalam seiring waktu berjalan kerpribadian bansa timur saat ini sudah banyak dimasuki oleh pengaruh globalisasi yang datang dari bangsa barat,. Saat ini tidak sedikit orang-orang timur yang sudah melupakan norma-norma sosial yang ada. Pengaruh tersebut sangatlah buruk. Globalisasi sangatlah bagus bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi suatu bangsa tapi sifat-sifat atau kebiasaan bangsa barat janganlah sampai kita tiru juga contohnya dalam masalah pergaulan dan gaya hidup."

0 komentar:

Posting Komentar

  • Facebook
  • Twitter

Search Site